Tuesday, July 29, 2008

CMS CMNP Jajaki Penjualan

Mengenai kinerja CMS, saat ini boleh dibilang kurang profitable bagi perusahaan. Sebab target volume lalu lintas kendaraan yang melewati jalan tol tersebut hanya sebanyak 15 ribu kendaraan per hari, jauh di bawah target yang ditetapkan sebanyak 54 ribu kendaraan per hari.

Dampaknya, perolehan pendapatan bulanan CMS hanya mencapai Rp 2 miliar per bulan yang hampir seluruhnya terserap untuk membiayai kegiatan operasional. Sementara pada saat yang sama CMS, harus melakukan pembayaran bunga pinjaman bulanan sebesar Rp 10 miliar.

Menanggapi hal itu Shadik tidak membantahnya. Menurutnya perseroan sedang mengkaji untuk memperbaiki kinerja CMS, dan telah menunjuk konsultan untuk membuat kajian tersebut dan diharapkan selesai pada September 2008.

Tidak tercapainya target jumlah kendaraan harian yang melewati jalan tol Waru-Juanda, juga dipicu oleh belum dibangunnya jalan tol pendukung yang menghubungkan Waru-Mojokerto, Waru-Tanjung Perak dan Middle Eastern Ring Road.

Sebelumnya, Direktur Utama CMNP yang saat itu masih dijabat Daddy Hariadi, pernah menyatakan bahwa CMNP akan melepas sebagian kepemilikan sahamnya di CMS ke investor strategis.

Saham yang akan dilepas sekitar 20 persen, dan tidak menutup kemungkinan CMNP akan melepas setengah dari kepemilikan sahamnya di CMS. Kabarnya ada beberapa investor strategis yang tengah menjajaki kemungkinan untuk membeli saham CMS, diantaranya Saratoga, Grup Bakrie dan Bosowa.

1 comment:

bakeshoppe said...

I noticed that you'll be a professional in your blog! I am starting off a webpage soon, along with your tips can be very used in me. Appreciate your your entire assist as well as dreaming everybody the actual success within your business enterprise. branded apparel