Monday, June 23, 2008

Setting Domain CO.CC Untuk Web Portal

Memang susah untuk menulis artikel yang berkualitas, terbukti banyak pendapat setalah saya posting tentang Why High Quality Content Is King On the Internet. lha bagaimana tidak susah? ada ide untuk menulis saja terkadang orang telah menuliskannya terlebih dahulu. Jadi jika beranggapan bahwa content itu dalah raja, belum tentu Anda sebulan sekali bisa update blog yang ada miliki (soale sibuk membuat artikel yang berkualitas, jadi kebanyakan mikir dan muter-muter nyari bahan). Ok lah kayaknya ga perlu banget membicarakan soal masalah tulisan berkualitas atau tidak, yang penting posting saja ide yang tercetus di benak pikiran Anda masalah tulisan Anda di komentari atau tidak, tidak menjadi suatu persoalan yang besar dalam dunia blogging bukan?

Seperti yang telah saya janjikan pada postingan sebelumnya tentang bagaimana cara membuat web portal tanpa biaya, saya akan mencoba menjelaskan step-by-setep dari langkah-langkah membuat web portal tesebut. Agar website yang Anda buat dapat di kenal oleh masyarakat luas tentunya Anda harus membuat website tesebut secara online (bukan localhost) sehingga website Anda dapat di akses oleh seluruh penjuru duina melalui dunia cyber ini. Untuk membuat website secara online Anda butuh yang namanya domain dan hosting, jika Anda belum tahu apa itu domain dan hosting saya telah munuliskanya disini.

Pada artikel ini saya tidak akan membahas tentang domain extension com, net, org, ac.id, go.id, net.id, web.id, us dll, melainkan saya akan mengajak Anda untuk memanfaat kan domain gratis co.cc sebagai alamat web portal Anda. Artikel yang saya tulis ini bukan menggunakan domain co.cc untuk custom domain blogspot melaikan domain co.cc untuk membuat web portal. Jika Anda pengguna blogspot ingin costom domain dengan co.cc, banyak rekan-rekan blogger yang telah membahasnya tentang ini, contohnya bisa Anda lihat disini,dan disini Jika Anda masih juga belum paham Mas Agus juga telah membuatkan E-book Custom Domain Blogspot yang bisa Anda donwload secara gratis disini

No comments: